Ad Code

Ticker

https://www.seputarwirausaha.com/search?&max-results=5

15+ Ide Usaha Modal Dibawah 1 Juta - Seputar Bisnis Dan Wirausaha

 Ide usaha modal dibawah 1 juta sering beredar pertanyaan seperti itu di forum-forum internet baik sosial media maupun grub - grub whatsapp. Tak banyak dari mereka yang masih kebingungan MAU USAHA APA ? dengan modal sekian yang bisa dibilang ngepress.

Membangun usaha bisnis memang butuh Modal. Ya, dengan Modal uang satu juta dan Modal Dengkul, bisa Membuat berbagai Usaha.

Baca Juga : Apa Itu Wirausaha ?
Baca Juga : Pengertian Wirausaha Menurut Para Ahli

Postingan saya ini mungkin dapat membantu anda. Usaha modal 1 jutaan mau membuka usaha namun modalnya terbatas kali ini saya ingin berbagi artikel tentang contoh usaha yang bermodalkan uang di bawah 1 juta rupiahmenjadi seorang pembisnis harus memiliki modal tidak hanya uang namun juga tenaga dan pikiranuntuk menciptakan peluang usaha dengan modal kecil tentunya kita harus lebih kreatif untuk memilih bidang usaha yang ingin dijalankan.

Tak semua bisnis itu butuh yang namanya modal jutaan, puluhan jutan, ratusan juta dan bahkan milyaran. Adakalanya bisnis atau usha itu hanya butuh modal kecil, dan adakalanya juga bisnis butuh modal kerja keras saja. Sehingga bila anda adalah seseorang yang memiliki keinginan untuk berbisnis namun modal yang saat ini dimiliki kecil, maka berikut ini ada 14 contoh bisnis modal dibawah 1 juta.

1. Bisnis Produksi Kerupuk

Memproduksi kerupuk sendiri merupakan bisnis yang modalnya kecil yaitu hanya ratusan ribu saja, tergantung jumlah kerupuk yang diproduksi. Kerupuk yang diproduksi bisa kerupuk mentah lalu dijual atau bisa juga kerupuk mentah lalu digoreng, baru dijual. Semua tergantung teman-teman mau pilih yang mana.

2. Bisnis Makanan ringan atau Cemilan

Menjalankan bisnis makanan ringan modalnya juga tidak sampai 1 juta, bahkan bila masih membuat dalam jumlah kecil. Paling modalnya hanya sekitar 100 ribuan saja, jadi kecil bukan untuk menjalankan bisnis ini?

3. Bisnis Jual Pulsa

Kalau jualan pulsa pasti sudah tidak diragukan lagi, sebab saya yakin sudah pada tahu kalau modal untuk bisnis ini kecil. 

4. Bisnis Keterampilan yang Terbuat dari Barang Bekas

Barang bekas seperti kaleng bekas, botol bekas, plastik bekas, kertas yang sudah tidak terpakai dan aneka barang-barang bekas lain bisa disulap menjadi barang yang istimewa dan bernilai jual tinggi. Jadi buatlah barang bekas di rumah anda menjadi sebuah barang yang istimewa.

5. Bisnis Aksesoris

Pandai membuat aksesoris seperti anyaman gelang, bros, kalung, dan aksesoris lainnya? Buat yang banyak, lalu jual saja pasti lumayan hasilnya. Bila tidak bisa membuat aksesoris? Di internet ada banyak, jadi silahkan belajar dulu, kalau sudah bisa nanti bisa dipasarkan.

6. Bisnis Souvenir

Bisnis souvenir mungkin hampir sama seperti bisnis aksesoris, jadi coba buatlah souvenir yang unik. Bila tidak bisa membuat, belajarlah, bila tidak mau belajar membuat, ya beli tapi ya modalnya lebih dari 1 juta. Kecuali anda menjualkan souvenir milik orang lain. 

7. Bisnis Katering Rumahan

Bagi ibu-ibu yang suka memasak, bisnis katering ini cukup cocok. Modalnya paling hanya untuk beli bahan-bahan makanannya sehingga tidak sampai 1 juta, kecuali pesanannya banyak sekali. Untuk alat-alat memasaknya tidak dihitung dalam modal, sebab kalau sudah suka masak biasanya alat-alat memasak sudah punya.

8. Bisnis Titip Atau Jastip

Untuk bisnis modal dibawah 1 juta selanjutnya yaitu bisnis titip. Waduh titip apa ini? Ya titip apa saja yang bisa dititipkan. Misalkan produksi roti, makanan ringan, produksi gorengan untuk titipkan di angkringan, dll.

9. Bisnis Menjualkan Barang Milik Orang Lain

Nah kalau ini boro-boro 1 juta, 50 ribu saja tidak ada. Yaitu kita membantu menjulkan barang miliki orang lain, misalnya tetangga jualan baju, anda bisa bekerjasama yaitu menjualkan baju miliknya. Jadi tetangga anda punya bisnis apa?

10. Bisnis Dropship

Selanjunya yaitu bisnis dropship, modalnya hanya smartphone. Dan harga smartphone dibawah 1 juta banyak sekali. Untuk apa smartphone tersebut? Ya untuk jualan, untuk promosi di sosial media, dll.

11. Bisnis Jualan Mainan Anak Kecil

Ada banyak sekali mainan anak yang harganya murah-murah. Jadi coba saja menjalankan bisnis jualankan mainan anak di depan sekolahan. Mungkin bagi yang mentalnya cetek pasti malu, namun siapa tahu dengan cara berjualan seperti itu dapat menjadikan awal dari kesuksesan.

12. Bisnis Produksi Roti Rumahan

Bisnis atau usaha modal 1 juta selanjutnya yaitu bisnis produksi roti. Jadi bagi yang bisa membuat roti atau kue, coba saja bisnis yang murah ini.

13. Bisnis Jual Bensin Eceran

Bila memiliki rumah di pinggir jalan, bisa menjalankan bisnis jualan bensin seperti ini. Namun ya memang untungnya kecil, tapi kalau tiap hari bisa jual 100 liter, cukup lumayan juaga bukan?

14. Jual Jajanan Pasar

Selanjutnya bisnis atau usaha yang modalnya dibawah 1 juta yaitu jual makanan tradisional. Jadi anda bisa menjual makanan serperti getuk, lepet jagung, onde-onde, dan lain sebagainya. Untuk jualnya bisa ke pasar tradisional atau bisa dijual keliling.

15. Jual Sarapan Pagi

Mengapa Menjual sarapan menjadi Bisnis Menjanjikan ?  Jawabannya Mudah . Karena orang indonesia terlalu malas untuk memasak , atau terlambat bangun , dan tidak sempat Memasak.

Banyak mahmud ( mamah muda ) yang belum pandai memasak atau tidak pandai. Karena belakangan ini banyak sekali para Wanita yang tidak pandai memasak karena tidak sempat belajar .

16. Jasa Penitipan Anak

Siapa bilang membuka jasa penitipan anak butuh modal besar. Tidak.. kita hanya perlu memasang spanduk di depan rumah dan mempromosikannya dari mulut ke mulut atau via facebook saja.

Besarnya gaji yang bisa didapatkan / anak bisa 1,5 juta .. menurut situs Pembantu.com , kita bisa mendapatkan 2.4 juta jika sudah menjadi professional. Seorang anak biasa dijaga dari jam 7 sampai jam 5 sore. tergantung permintaan para orang tua dari si anak.

17. Jual Es Segar Di Depan Rumah

'Indonesia adalah Negara yang terletak diantara Garis Khatlistiwa' . Setidaknya kata itulah yang bisa kita ingat saat pelajaran IPS di Sekolah dahulu. Karena terletak di garis khatulistiwa, maka indonesia akan dirundung Kemarau yang kebangetan.

Dan pada saat itulah Membeli es sebagai pendingin Suhu tubuh sudah menjadi Kebiasaan tersendiri bagi para masyarakat indonesia.

18. Jual Tanaman Hias

Tanaman Hias memang bisa dikatakan sangat mahal jika dijual ( kualitas super ) , maka dari itu, saya sarankan untuk membeli tanaman yang masih kecil, atau masih bibit yang pastinya jangan terlalu mahal, dan terlalu banyak cukup dibawah dua ratus ribu atau kurang dari satu juta.

Memang membutuhkan Waktu untuk menjual dan merawat Tanaman tersebut , tapi anggap saja menyiramnya dan merawatnya adalah aktifitas sehari hari seperti makan dan minum .

Nah, sobat.. itulah 15+ ide bisnis yang menjanjikan dengan modal kurang dari satu juta rupiah. Kalau kamu punya ide yang belum saya tuliskan, monggo tulis di komentar... Dan kalau sudah, jangan lupa tuliskan juga yang mana favorit kalian ya!!


Posting Komentar

0 Komentar