Ad Code

Ticker

https://www.seputarwirausaha.com/search?&max-results=5

7 Rekomendasi Ide Bisnis Sederhana Yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

 Saat terjun di dunia usaha, banyak pemikiran yang perlu kamu pikir. Dimulai dari pilih tipe usaha, modal, lokasi, sampai siapa yang hendak memulai usaha itu.


Jika kamu merencanakan jalankan sebuah usaha secara berdikari, pasti persyaratan usaha yang perlu kamu tentukan ialah yang simpel.




Simpel di sini tujuannya tidak memperberat kamu saat menjalankannya kelak, terhitung dalam soal modal atau tenaga yang hendak kamu keluarkannya. Jika kamu cari usaha dengan persyaratan itu, berikut tujuh gagasan usaha simpel yang dapat kamu kerjakan sendiri.


Membuat sebuah usaha bukan hal yang gampang. Ada banyak pemikiran, seperti modal, tipe usaha, lokasi usaha, dan yang lain.


Oleh karenanya, pilih tipe usaha jangan dilaksanakan asal-asalan. Kamu perlu mempunyai penyiapan yang masak hingga bisa jalankan bisnis secara baik.

Baca Juga :

Untuk kamu yang baru mengawali usaha, kemungkinan semakin lebih pas untuk pilih usaha simpel. Selainnya dapat diawali bermodal kecil, usaha simpel semakin lebih gampang untuk ditempuh.


Referensi Beberapa ide Usaha Simpel yang Dapat Kamu Coba


Bila kamu sedang merencanakan untuk jalankan sebuah usaha secara berdikari, berikut tujuh gagasan usaha simpel yang dapat kamu coba.


1. Jual pulsa dan data paket

Salah satunya gagasan usaha simpel yang termasuk gampang yakni jualan pulsa dan data paket. Walau gagasan usaha ini umum dan telah dilaksanakan beberapa orang, tetapi kesempatan kekuatannya masih lumayan besar.


Terutamanya, bila kamu ada di lingkungan yang tidak seluruhnya orangnya mempunyai akses mobile banking, hingga umumnya pada mereka akan beli pulsa langsung.


Kamu dapat mengawali dengan tawarkannya ke lingkungan paling dekat dulu, misalkan rekan sepermainan atau tongkrongan pada tempat tinggalmu.


Bukan hanya pulsa dan data paket, kamu bisa juga tawarkan voucer dan top-up games. Banyak service itu yang sediakan pembelian lewat pulsa dan e-wallet.


2. Jual kaus

Baju seperti kaus memang dicintai karena dipandang semakin nyaman dan rileks. Tidak seperti tipe baju umumnya, kaus memiliki sifat unisex hingga dapat digunakan pria atau wanita. Karena fragmen pasarnya yang luas, kamu semakin lebih gampang menjualnya.


Tipe kaus yang cukup laku ialah kaus polos dan kaus bermotif. Untuk kaus polos, kamu dapat memperolehnya langsung di konveksi atau vendor tangan pertama.


Dan yang bermotif, kamu dapat pesan dan mencetaknya di penyuplai jasa printing kaus. Bikinlah design gambar sendiri supaya kaus yang kamu jual unik dan tidak pasaran.


Pilih tempat printing kaus yang dapat terima bikin unit. Dengan demikian, kamu tak perlu cetak dengan jumlah banyak. Upayakan supaya konsumen lakukan pre-order lebih dulu. Maksudnya supaya kamu tak perlu keluarkan biaya pada awal.


3. Jual parcel atau hampers

Saat hari raya besar beberapa orang yang mengirim parcel atau hampers ke famili dan sanak saudaranya. Bungkusan ini diberi sebagai wujud perkataan selamat untuk orang yang rayakan hari raya itu.


Bukan hanya hari raya, parcel diberi sebagai perkataan simpati atau selamat saat beberapa momen tertentu, misalkan seperti menengok famili yang sakit atau rekan yang baru melahirkan.


Barang yang ada di parcel beragam macam. Barang akan disamakan dengan arah dan keadaan orang yang menerimanya. Misalkan, baju dan peralatan bayi untuk orang yang baru melahirkan atau buah-buahan fresh saat menengok orang yang sakit.


Untuk kamu yang mempunyai kreasi dalam membuat dan membuat parcel, pasti dapat memanfaat kekuatan itu sebagai gagasan dan kesempatan usaha. Kamu dapat membuat parcel dengan design yang unik dan berlainan dari parcel umumnya. Bikinlah seunik dan sangat menarik, tetapi tetap harus sama sesuai arah dan perannya.


4. Jual barang preloved

gagasan usaha simpel jual barang preloved


Saat telah memiliki keluarga, tentu barang dan peralatan yang kamu punyai akan semakin. Antara beberapa barang itu, pasti ada barang yang tidak kamu pakai dan kepakai kembali. Bisa disebabkan telah terlalu kecil, atau kamu tidak kemungkinan memakainya.


Misalkan, dahulu kamu ialah penggemar club sepak bola tertentu. Kamu mengumpulkan beragam jersey dan poster club itu. Tetapi, karena ukuran jersey itu tidak muat, karena itu kamu tidak dapat kembali menggunakannya. Dibanding tidak kepakai dan menimbun di gudang, kamu dapat menjualnya sebagai barang preloved.


Tidak boleh salah! Ada barang preloved yang harga semakin meningkat bersamaan dengan kelangkaannya. Misalnya seperti jersey club keluaran lama yang tidak dibuat kembali. Barang ini dapat terjual pada harga yang lumayan tinggi, lho.


Sebetulnya, bukan hanya baju, perlengkapan atau pernak-pernik yang lain seperti kosmetik, sepedah, baju, dan barang preloved yang lain bisa juga kamu jual.



5. Jual makanan beku atau frozen food

Banyak pebisnis yang tertarik sama usaha dan usaha kulineran karena pecinta dan kekuatannya yang tetap berkembang. Sayang, tidak seluruhnya orang mempunyai basic di bagian ini, satu diantaranya dalam soal mengolah.


Bila kamu tidak mempunyai kekuatan itu, kamu dapat kok masih tetap menjalankan bisnis di bagian makanan. Namun tipe makanan yang kamu jual ialah frozen food.


Pecinta frozen food termasuk cukuplah tinggi. Khususnya karena proses mengolahnya yang praktis dan cepat. Macam macamnya makin bertambah. Misalkan saja seperti masakan daging atau ayam bumbu, seperti ayam bumbu kuning.


Tetapi tenang saja, olahan ayam beku ini benar-benar ringkas, kok. Kamu tak perlu ribet memproses dan membumbuinya sendiri. Kamu langsung bisa menggoreng dan melahapnya.


Bukan hanya masakan daging, produk makanan lain seperti kentang beku dan sayur paket beku ada. Umumnya, sayur ini berisikan wortel, buncis, dan jagung yang telah dipotong dadu. Kamu dapat memprosesnya sebagai sayur pendamping steak atau isian sup.


6. Penitipan kucing

Gagasan usaha simpel dapat tiba dari hal yang kamu sukai, satu diantaranya yakni hewan piaraan. Dari beberapa macam hewan piaraan yang ada, kucing sebagai salah satunya yang terpopuler.


Walau demikian, ada keadaan di mana pemilik tidak dapat membawa juga hewan piaraan itu. Misalkan saja saat kamu harus ke luar kota atau mendatangi beberapa acara tertentu yang tidak membolehkan bawa hewan piaraan. Pasti harus kamu harus memercayakannya lebih dulu untuk beberapa waktu.


Sayang, tidak seluruhnya famili atau rekan dapat mengawasinya. Bisa disebabkan tidak ingin atau mungkin tidak tahu langkah menjaganya. Nach, keadaan ini pasti menjadi kesempatan untuk kamu untuk memperoleh keuntungan, yakni dengan buka usaha penitipan kucing.


Gagasan usaha ini sebetulnya tidak begitu susah, bahkan juga dapat benar-benar membahagiakan bila kamu sebagai pencinta hewan seperti kucing.


Selainnya penitipan, kamu bisa juga buka service lain seperti perawatan dan memandikan kucing, atau kamu bisa juga jual beragam bermacam makanan kucing.


7. Usaha bersihkan motor

Tipe kendaraan individu dengan pemakai paling banyak di Indonesia sudah tentu ialah sepeda motor. Bukan hanya di perkotaan, di teritori penyangga dan perdesaan juga, kendaraan yang ini banyak berakhir lalang.


Dengan statusnya sebagai kendaraan merakyat, sudah tentu pemakainya juga besar. Sayang, tidak seluruhnya orang dapat membersihkan motornya sendiri. Entahlah itu karena malas atau tidak punyai waktu untuk membersihkan.


Keadaan ini pasti dapat kamu gunakan dengan buka usaha membersihkan motor. Sebetulnya, membersihkan motor itu tidak sesusah yang kamu pikirkan. Namun, kamu harus mempunyai perlengkapan pendukung dan ketekunan saat melakukan. Perlengkapan membersihkan motor sendiri umum, seperti air, alat penyemprot, shampo motor, dan kain lap pengering.


Kamu dapat jalankan gagasan usaha ini seorang diri lebih dulu. Jika keinginan telah bertambah, baru kamu dapat mengambil pegawai baru. Umumnya, mekanisme upah yang didapatkan pegawai bersihkan kendaraan ialah komisi yang dihitung berdasar jumlah kendaraan yang telah mereka bersihkan pada sebuah harinya.


Nach, tersebut tujuh gagasan usaha simpel yang dapat kamu kerjakan sendiri. Jadi pebisnis atau pengusaha tidak instant. Kamu harus terus belajar dan berproses sampai usahamu berkembang.


Supaya kamu lebih siap saat usaha jalani usaha yang semakin besar, sebaiknya kamu belajar menjalankan bisnis lebih dulu dengan mengawalinya dari usaha yang simpel seperti beberapa ide di atas.


Kamu bisa juga tergabung dengan Partner Bukalapak dan coba beberapa ide usaha simpel yang lain semacam jadi agen PPOB, agen grosir, agen ekspedisi, dan lain-lain. Mengawali usaha juga menjadi lebih gampang.


Itulah gagasan usaha simpel yang dapat kamu tentukan. Apa kamu berminat untuk buka salah satunya dari usaha simpel di atas?

Posting Komentar

0 Komentar