Contoh Peluang Usaha Di Desa Dengan Untung Besar

Contoh Peluang Usaha Di Desa - Negara ini adalah salah satu tempat yang paling mungkin untuk memulai bisnis yang menguntungkan

 Contoh Peluang Usaha Di Desa - Negara ini adalah salah satu tempat yang paling mungkin untuk memulai bisnis yang menguntungkan. Anda bisa memulai bisnis rumahan yang sangat menjanjikan jika dilakukan dengan serius.


Ada begitu banyak komoditas pedesaan yang bisa Anda kelola semaksimal mungkin dengan modal kecil dan tidak akan Anda temukan di perkotaan. Saat ini banyak sekali orang sukses yang baru memulai bisnis dari desa atau desa.

Peluang bisnis rumahan di desa yang menguntungkan

1. Membuka Usaha Kelontong

Dengan tingginya daya beli masyarakat pedesaan untuk kebutuhan pokok, toko kelontong adalah ide bisnis cerdas yang bisa Anda lakukan di desa. Tidak perlu memulai bisnis besar, yang penting sediakan persyaratan yang lengkap.

Meski bukan toko yang harus memajang barang agar bisa dilihat terlebih dahulu, Anda harus tetap menjaga kebersihannya. Selain itu, Anda juga perlu menata barang-barang yang dijual dengan baik agar mendapatkan nilai positif dari pembeli.

Perhitungan kisaran modal yang dibutuhkan untuk membuka warung makan adalah:

Rp 1 juta untuk membeli barang pendukung seperti timbangan, kalkulator, kotak uang dan lain-lain.

Rp 1 juta untuk membeli beberapa etalase toko.

Rp 5 juta untuk membeli sembako yang siap dijual kembali.

Dengan perkiraan biaya modal Rp 7 juta, Anda sudah bisa membuka toko kelontong rumahan di desa.

2. Jual Pulsa

Saat di perkotaan, bisnis ini bisa sangat sulit dijalankan karena kebanyakan orang memilih transaksi online melalui dompet digital seperti OVO, Gopay, dan sebagainya. Namun, tidak demikian di desa.

Banyak orang tidak mengetahui hal ini, dan tentu saja Anda dapat menggunakan ini untuk mendirikan konter kredit Anda sendiri di kota asal Anda.

Memulai bisnis loket pulsa di desa tidak terlalu sulit, Anda bisa menerapkannya di rumah, dan yang terpenting rumah Anda perlu dilewati orang agar banyak yang melihat.

Menghitung kisaran modal yang dibutuhkan untuk membuka rekening kredit meliputi:

Rp 400 ribu untuk beli jendela kecil.

Rp 300 ribu untuk beli stok starter pack.

Rp 800 ribu untuk modal setoran kredit.

Dengan perkiraan biaya modal Rp 1,5 juta, Anda sudah bisa membuka usaha konser pulsa di desa.

3. Buka Kedai Kopi Wifi Gratis

Di era teknologi ini, sangat jarang ditemukan mesin sangrai kopi yang tidak memiliki wifi. Karena saat itu smartphone sedang mewabahi berbagai kalangan, baik muda, dewasa maupun orang tua.


Kedai kopi yang tidak memiliki wifi cenderung lebih sepi JIKA tempatnya belum ada nama atau masih baru, hal ini didapat dari pengamatan pribadi.

Perhitungan kisaran modal yang dibutuhkan untuk membuka sangrai kopi gratis adalah:

Rp 1 juta untuk coffee bag, susu, mie, telur, dll.

Rp 5 juta untuk meja, kursi, gelas, sendok, piring, dll.

Rp 500 ribu untuk beli kompor, elpiji dan termos.

Rp 500 ribu untuk pasang wifi.

Dengan perkiraan biaya modal Rp 7 juta, Anda sudah bisa mendirikan sangrai kopi wifi di desa.

Nah, beberapa ide bisnis di atas bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis yang menguntungkan di desa. Hanya dengan modal kecil Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih jika Anda sabar dan benar-benar melakukannya.

Referensi artikel : https://pewarta-indonesia.com/2020/12/usaha-yang-menguntungkan-di-desa/

LihatTutupKomentar